PSSI Ganti Lawan Timnas U-23 Untuk Persiapan Event Asian Games

Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar test event sebelum tampil di Asian Games 2018. PSSI berencana mengganti beberapa negara yang menjadi lawan tanding.

Menjelang Asian Games 2018, Pemerintah meminta PSSI untuk menggelar sejumlah laga dalam test event pada bulan Februari mendatang. Rencananya ada tujuh negara yang jadi lawan yaitu Arab Saudi, Qatar, Singapura, Malaysia, Vietnam, China, dan Korea Selatan.

Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria akan ada perubahan calon lawan timnas U-23 di test event Asian Games 2018 tersebut. Itu terjadi setelah PSSI melakukan pembicaraan dengan beberapa negara dalam acara AFC awards di Bangkok.

Lebih spesifik lagi, Tisha mengharapkan timnas U-23 bisa menghadapi lawan-lawan yang selevel dengan tim-tim peserta di Asian Games tahun depan.

Seperti Singapura akan diganti menjadi Myanmar, atau Iran dan Yordania muncul karena kami mau test level yang lebih tinggi karena kami tahu Arab Saudi dan Qatar yang disarankan tengah ada masalah diplomatik dan tidak baik untuk hubungan negara, jadi ada beberapa yang akan kami ganti,” ujar Tisha di Lapangan sepakbola ABC.

Sekarang yang sudah respons informally sudah banyak yang respons tapi kami masih menunggu formalnya dengan dokumen dari mereka. Kami berharap pekan ketiga akhir tahun kami sudah tahu fix tujuh negara siapa saja,” katanya.

Selain test event Asian Games 2018 yang digelar pada Februari, timnas U-23 juga tampil di Aceh World Solidarity Cup yang mulai bergulir hari ini. Di bulan Januari, skuat ‘Merah-Putih’ dijadwalkan menjajal peserta Piala Dunia Islandia.

Reply